Home / Internasional / Apa yang Terjadi adalah Bukan Pallywood
Pallywood

Apa yang Terjadi adalah Bukan Pallywood

Apa yang terjadi di tanah Gaza itu Bukan Pallywood. Ada saja yang berkomentar bahwa kisah Razan dan pembantain warga Palestina adalah Pallywood.

Apa itu Pallywood? Menurut para pendukung Israel, aksi-aksi demonstrasi/protes orang Palestina yang direkam video, lalu ada orang-orang yang tertangkap kamera sedang dipukul, atau ditembak tentara Israel; itu semua adalah akting orang Palestina. Tujuannya, demi menarik simpati dunia internasional. Mereka berikan julukan Pallywood (plesetan dari Hollywood).

Mereka (ZSM) selalu saja bertanya seperti ini: kok bisa ada kamera di sana?

Hey, kalian pikir, orang-orang Palestina sedemikian primitifnya sehingga tak mampu mengoperasikan handphone berkamera, atau kamera video? Mereka juga manusia, sama seperti kalian. Kalau kalian bebas merekam aktivitas kalian yang sama sekali tak penting, mengapa orang Palestina tak boleh? Apa yang aneh dengan dokumentasi aktivitas? Justru sebuah perjuangan harus didokumentasikan dengan baik.

Tapi bagi ZSM, apapun yang berpotensi merugikan Israel, akan mereka lawan, kalau perlu dengan hinaan dan kebohongan.

“Kebetulan” sekali, sebelum Razan an-Najjar gugur, dia pernah diwawancarai oleh media terkemuka AS, New York Times. Setelah Razan gugur, Times membuat video singkat ini. Isinya rekaman wawancara itu dan beberapa foto setelah Razan ditembak.

Jadi, ini bukan Pallywood.

Pembunuhan terhadap relawan medis adalah sebuah KEJAHATAN dan pelanggaran terhadap Konvensi Jenewa. (Sulaeman D)

About Anti Media

Kami mencoba membebaskan pikiran Anda. Tapi kami hanya menunjukkan pintunya. Anda sendiri yang harus berjalan melaluinya.

Check Also

Mengapa Daesh Tidak Pernah Menyerang Israel

Mengapa Daesh Tidak Pernah Menyerang Israel?

Mengapa Daesh Tidak Pernah Menyerang Israel? Pertanyaan yang sebenarnya sedikit ‘keliru’. Lebih tepatnya, mengapa mereka …