Home / Sosial / Arti Pokemon Aku Yahudi?
pokemon aku yahudi
pokemon aku yahudi

Arti Pokemon Aku Yahudi?

Benarkah arti Pokemon Aku Yahudi? Belakangan ini banyak blog atau artikel yang menyesatkan dan belum tentu kebenarannya bisa di pertanggung jawabkan meskipun artikel atau blog tersebut mengatas namakan agama. Di era digital sekarang ini, telah terjadi banjir informasi. Kian lama kian mengental pula dan yang masuk sering kali berita yang hanya didasarkan asumsi dan sudah dibumbui emosi.

Entah kebetulan ataupun hanya ulah iseng atau fitnah semata, permasalahan Pokémon yang di asumsikan identik dengan Yahudi ini juga cukup ramai dan heboh diperbincangkan oleh beberapa orang, terutama para penganut Islam garis keras dan radikal. Oleh para fundamentalis ini di buat arti Pokémon dalam bahasa “Syriac” yang di sebut artinya “Aku Yahudi”. Padahal POKEMON itu gabungan 2 suku kata, POCKET (saku ato kantong baju ato celana) dan MONSTER (makhluk liar). Menurut Wikipedia nama Pokémon merupakan nama romanisasi dari nama Jepang “Pocket Monsters” (ポケットモンスター Poketto Monsutā). Kata “Pokémon”, selain merujuk ke waralaba Pokémon itu sendiri, juga merujuk pada 721 spesies fiksi yang muncul dalam semua seri Pokémon.

Kemudian Pikachu yang di artikan dalam bahasa “Syriac” berarti “Jadilah Yahudi”. Padahal asalnya dari kata ‘pika’ (suara listrik dalam bahasa jepang) dan ‘chuu’ (tikus). Lalu Charmander (ini yang bener, bukan “CharmEnder’) yang dalam bahasa “Syriac” di artikan “Tuhan itu Lemah”, nama asli jepangnya ‘hitokage’, dari kata hito (orang) dan ‘tokage’ (kadal). Dialih bahasakan ke bahasa Inggris jadi Charmander, dari kata ‘Char’ (arang), ‘man’ (orang), dan ‘salamander’ (kadal) karena mereka didesain dengan bentuk kadal berdiri dengan dua kaki.

Bagi yang mempercayai artikel sesat seperti ini saya hendak bertanya, Pernahkah anda buka kamus Syriac dan melakukan cross check informasi tersebut bener atau tidak?

Zaman memang makin maju, tapi pembodohan pun ikutan merajalela. Caranya dengan memberika info-info hoax seperti itu dan akhirnya banyak sekali media yang ikut berlomba-lomba memberikan berita hoax ini. Memang, orang orang Indonesia masih sangat mudah dikompori. Terlebih lagi orang-orang yang baru melek internet dan baru mempunyai akun sosial media ditambah lagi fanatik buta agama tanpa daya nalar yang memadai, kebanyakan mereka akan terjerumus dengan berita yang tidak di dasari info valid.

Dibalik ini semua, team Anti Media Indonesia juga yakin orang-orang yang melarang Game Pokemon karena alasan identik dengan Yahudi, tidak akan meninggalkan Facebook yang notabene juga buatan dan identik dengan Yahudi.

Bingung to?

About Anti Media

Kami mencoba membebaskan pikiran Anda. Tapi kami hanya menunjukkan pintunya. Anda sendiri yang harus berjalan melaluinya.

Check Also

Tirani Konsumerisme

Kebebasan Radikal vs Tirani-Tirani Bagian 2

Spiritualitas Kebebasan Radikal vs Tirani-tirani (2). Tirani Konsumerisme. Selamat malam semua, sesuai dengan janji saya …