Home / Internasional / Diplomasi Israel: Tak Pernah Gentar
Diplomasi Israel

Diplomasi Israel: Tak Pernah Gentar

Pengingat saja, diplomasi Israel itu mengusung ketidakgentaran. Dialog dan semacamnya, juga bukan sekali-dua kali dilakukan. Negara-negara yang konon pro-Palestina juga sudah membuka hubungan diplomatik. Hasilnya? Tepi Barat secara de facto sudah dikuasai Israel. Gaza masih diblokade dari seluruh penjuru, termasuk Mesir.

Resolusi PBB hasil diplomasi selalu dilanggar Israel dengan pongahnya. Bahkan sekedar kecaman saja, AS sudah siap dengan vetonya.

Lalu ada Syria, Iran dan Hezbollah yang memilih mengambil jalan memutar. Mereka telah belajar dan paham, watak asli zionisme.

Saat ekonomi Syria sedang tumbuh pesat, peluang Damaskus untuk meningkatkan eskalasi tekanannya pada israel, membuat bangsa itu berdarah-darah selama hampir satu dekade.

Beberapa tahun sebelumnya, Hezbollah memilih cara militer untuk mengusir invasi israel ke Lebanon selatan dan berhasil secara gemilang.

Dan kini, praktis hanya manuver geopolitik Iran yang non-kompromi, yang menjadi kekhawatiran rezim zion, sampai² jubir idf berdakwah tentang kesesatan syiah Рpersis seperti jihadis yang mereka dukung di Syria.

Keteguhan, itu baik. Namun pembelajaran, juga tak kalah penting. Faktor urgensi, juga bisa menjadi parameter utama.

Ingat, PBB sendiri menyatakan bahwa Gaza sudah tak lagi layak dihuni manusia, sementara 35% wilayah Jerusalem timur yang harusnya dikuasai Palestina, sudah diratakan untuk menampung pemukim zion ilegal.

Waktu telah habis, dan pilihan menipis.

Lalu apakah perang frontal merupakan satu-satunya cara? Mungkin saja.

Yang jelas, jangan lupa bahwa perang ini sudah terjadi. Libya, Syria, Yaman, Iraq – semua negara yang dianggap berbahaya oleh zion sudah diperangi, bukan lagi pengandaian. (Badr Baseem)

About Anti Media

Kami mencoba membebaskan pikiran Anda. Tapi kami hanya menunjukkan pintunya. Anda sendiri yang harus berjalan melaluinya.

Check Also

Mengapa Daesh Tidak Pernah Menyerang Israel

Mengapa Daesh Tidak Pernah Menyerang Israel?

Mengapa Daesh Tidak Pernah Menyerang Israel? Pertanyaan yang sebenarnya sedikit ‘keliru’. Lebih tepatnya, mengapa mereka …