Home / Sosial / Hermansyah Helmy, Simpatisan FPI Tukang Fitnah!
Hermansyah Helmy
Hermansyah Helmy

Hermansyah Helmy, Simpatisan FPI Tukang Fitnah!

Titik terang fitnah yang ditujukan pada pewarta foto mulai terkuak yang berasal dari Hermansyah Helmy. Yang berawal dari kasus yang menyeret Eko Prasetia dengan postingan status fitnahnya yang membuat kalangan wartawan berang karena sudah dilecehkan dan disebut sebagai Buzzer dan di analogikan sebagai PSK.

Hermansyah Helmy dan Habib Rizieq
Hermansyah Helmy dan Habib Rizieq

Ternyata fitnah foto yang di posting di facebook itu di lakukan pada tanggal 3 januari 2017 di Jalan Harsono RM, Jakarta Selatan. Foto itu di ambil saat wartawan sedang berkumpul, dan pada saat posting di status facebook ditambahkan caption yang sangat provokatif dan menjurus pada fitnah.

Akhirnya setelah menjadi viral dan pelaporan polisi sudah dilakukan oleh Pewarta Foto Indonesia, yang bersangkutan meminta maaf. Berikut kutipan permintaan maaf yang di ambil dari status facebook dia:


    Permintaan Pemohonan Maaf dan Klarifikasi.
    Kepada yth. @pewarta foto indonesia, @eko prasetia, @benz syafei, @netizen.
    Menanggapi permintaan permohonan maaf sdr. Eko Prasetia tanggal 11 januari 2017, perlu kiranya saya sampaikan beberapa hal sebagai berikut :
    1. Bahwa postingan yang dimaksud oleh sdr. Eko Parsetia (postingan tgl. 3 januari 2017), bukan bersumber dari sdr. Eko Prasetia dan bukan pula bersumber dari sdr. Benz Syafei.
    2. Bahwa postingan tsb adalah benar bersumber dari saya sendiri yang saya posting di media sosial pada tanggal 3 januari 2017 di Jalan Harsono RM, Jakarta Selatan.
    3. Saya mengaku bersalah dan menyesal atas postingan tersebut karena tidak melakukan konfirmasi terlebih dahulu.
    4. Kepada seluruh rekan2 @pewarta foto indonesia, @eko prasetia, @benz syafei, dan seluruh @netizen saya menyampaikan ‘Permohonan Maaf’ atas segala kesalahan yang telah saya lakukan dan saya telah menghapus postingan yang dimaksud.
    5. Demikianlah permohonan maaf ini saya sampaikan.
    Hermansyah Helmy
    08119509500.

Hermansyah Helmy dan Bir Bintang
Hermansyah Helmy dan Bir Bintang

Membuat kekacauan itu mudah, semudah membalik telapak tangan apalagi jika kekacauan itu di sebar dari sosial media. Akan ada ribuan otak-otak kerdil di luar sana yang terpancing menyebarkan berita palsu dengan kecepatan cahaya. Otak-otak kerdil semacam ini saya yakin banyak di sekitar anda, wira-wiri di time line anda setiap hari. Share berita-berita yang sumbernya entah dari mana dan tidak tau berasal dari siapa.

About Anti Media

Kami mencoba membebaskan pikiran Anda. Tapi kami hanya menunjukkan pintunya. Anda sendiri yang harus berjalan melaluinya.

Check Also

Tirani Konsumerisme

Kebebasan Radikal vs Tirani-Tirani Bagian 2

Spiritualitas Kebebasan Radikal vs Tirani-tirani (2). Tirani Konsumerisme. Selamat malam semua, sesuai dengan janji saya …