Home / Politik / Hikmah di Balik Aksi Bom Bunuh Diri
Aksi Bom Bunuh Diri

Hikmah di Balik Aksi Bom Bunuh Diri

HIKMAH DI BALIK AKSI BOM BUNUH DIRI. Tidak ada satupun orang waras yang bisa memahami bagaimana mungkin satu keluarga melakukan bunuh diri untuk menuju sorga dengan niat membunuh orang lain yang tida berdosa. Indonesia bukan negara perang. Bukan negara tiran yang mengontrol semua kehidupan orang. Tidak ada kita dilarang beribadah. Bahkan kegiatan ritual yang sesuai dengan ajaran agama kita mendapat tempat terhormat dalam konstitusi dimana pengadilan agama islam setara dengan pengadilan Tata Usaha negara, dan Pengadilan Umum, Pengadilan Militer. Di daerah khusus bahkan kita punya pengadilan syariah seperti di Aceh. Kegiatan ibadah haji, penentuan jadwal Puasa, Lebaran, zakat di fasilitasi oleh negara lewat kementrian Agama.

Artinya negara hanya focus kepada urusan kilafiah ( umum ) sementara urusan tauhid dan syariat tetap di hormati menjadi ranah pemuka agama dan negara memfasilitasi itu tanpa sedikitpun negara mengubah untuk sesuai dengan design politik. Di Indonesia tidak ada istilah Islam phobia. Orang Indonesia bisa bedakan mana kriminal dan mana orang baik. Ketika orang melakukan kejahatan teroris, melawan hukum NKRI maka dia kriminal. Engga ada urusan dengan Islam. Engga ada orang non muslim takut dengan Islam, bahkan mereka merasa damai bergaul dengan orang Islam. Lantas mengapa ada istilah Islam phobia ? Itu sebetulnya anggapan dari sebagian umat Islam karena gerakannya dalam memperjuangkan agama di sikapi oleh pihak lain tidak seperti mereka mau.

Maunya apa? Pengakuan bahwa gerakan mereka benar adanya? Halllo …ini negara demokrasi. Engga ada jaminan keyakinan Anda akan di dukung oleh semua orang. Bahkan sesama Islam saja berbeda paham. Ketika ada golongan Islam mendiskriditkan reputasi Jokowi, Ketua PBNU makan siang dengan Presiden dan kelihatan mesra. Sebelumnya Para ulama datang rombongan ke istana makan siang dengan Presiden. Yang semuanya sepakat bahwa apapun masalah di selesaikan secara musyawarah dan apabila tidak ada kata sepakat maka jalur hukum ditempuh dan untuk itu percayakan kepada aparat hukum. NKRI adalah konsesus bagi kita semua, yang menjaganya adalah ibadah terbaik disisi Allah.

Lantas bagaimana seharusnya ? Engga usah baper. Apapun yang terjadi tawakal sajalah kepada Allah. Engga usah pakai slogan ganti presiden seakan perjuangan dijlalan Allah. Ikut aja pemilu dan uji suara disana apakah mampu menjadi pemenang. Itupun kalau ada calon. Kalau ingin tetap melakukan amar makruf nahi munkar yang akan di dukung oleh semua orang , ya aktiflah melakukan gerakan Anti korupsi. Bantu Pemerintah mengawasi siapa saja yang terlibat korupsi. Bantu Pemerintah memberantas terorisme. Gunakan jaringan ormas untuk memantau. Gunakan gerakan dakwah memotivasi orang punya passion mandiri dan unggul dalam persaingan global. Memberikan advokasi kepada Usaha kecil dan informal untuk mendapatkan hak akses permodalan yang disediakan APBN.

Yakinlah apabila gerakan ekonomi atas dasar kesatuan aqidah itu di jalin terus menerus maka Islam akan menjadi solusi bagi bangsa dan negara bahkan dunia bagaimana seharusnya peradaban yang di rahmati Allah itu di bangun. Tapi kalau masih ngotot bahwa hanya negara Islam atau khilafah sebagai solusi sementara kesatuan umat atas dasar akhlak yang tangguh dan mandiri tidak di bangun maka apapun upaya untuk itu hanyalah omong kosong dan hanya akan jadi bahan ketawaan orang banyak…orang menilai kita bukan karena orang membenci agama kita tapi karena sikap mental kita yang buruk.

Jadi stop lah menganggap aksi teroris yang membom gereja sebuah settingan untuk menjatuhkan islam. Jangan baper karena islam yang baik tidak baperan. Islam yang baik adalah yang tangguh dalam prasangka baik tanpa ada kebencian. Jadikan peristiwa bom bunuh diri sebagai hikmah bahwa kita masih harus terus memperbaiki diri agar syiar islam tegak diatas semangat cinta dan kasih sayang. (Bandaro EJ)

About Anti Media

Kami mencoba membebaskan pikiran Anda. Tapi kami hanya menunjukkan pintunya. Anda sendiri yang harus berjalan melaluinya.

Check Also

Oposisi Tidak Menjanjikan Apa Apa

Oposisi Tidak Menjanjikan Apa Apa

Oposisi Tidak Menjanjikan Apa Apa. Hal yang sulit dipahami adalah tidak pernah kubu oposisi memberikan …