Home / Internasional / Mengapa Daesh Tidak Pernah Menyerang Israel?
Mengapa Daesh Tidak Pernah Menyerang Israel

Mengapa Daesh Tidak Pernah Menyerang Israel?

Mengapa Daesh Tidak Pernah Menyerang Israel? Pertanyaan yang sebenarnya sedikit ‘keliru’. Lebih tepatnya, mengapa mereka harus bermusuhan?

Keduanya memiliki musuh yang sama, dan bekerja demi tujuan yang sama. Kekejaman yang mereka lakukan juga mirip, meski ada perbedaan struktural dan finansial – dan keduanya menggunakan dogma ‘agamis’ sebagai pembenaran.

Keberadaan dan polah-tingkah keduanya juga ditentang keras oleh para pemeluk agama yang sebenarnya. Yahudi Ortodoks, berlepas diri dari zionisme, sebagaimana Islam, berlepas diri dari takfirisme.

Daesh menjadi problematika mematikan bagi Iraq dan Syria, dengan sempat menduduki teritorial keduanya – namun wilayah ini dipilih juga atas propaganda tekstual – persis seperti zionis.

Iraq dan Syria menjadi penting bagi zionis, karena potensi perlawanan militer jangka panjangnya untuk mengganggu ketenteraman rezim keji tersebut menduduki seluruh wilayah Palestina secara paksa, termasuk Golan dan selatan Lebanon.

Adanya Daesh akan menebarkan bibit instabilitas yang memadai untuk mengganggu jalur logistik upaya pembebasan Palestina tersebut, yang kebetulan dimotori oleh muslim syiah dan paham pan-Arabisme, yang diwakili oleh Iran dan Syria.

Bagi Israel, Daesh adalah blessing in disguise, dan zionis akan senantiasa memperlakukan mereka demikian. Bagi Daesh, israel adalah blessing in disguise, karena upaya tak kenal lelah dan malu zionis untuk melemahkan Iran di segala lini sejalan dengan falsafah pembentukannya.

Orang akan bilang, ini otak-atik gathuk, teori konspirasi murahan. Tapi, tanyakan pada nuranimu – cui bono, cui prodest, ad cuius bonum?

Paham ‘kan sayang.. (Baseem B)

About Anti Media

Kami mencoba membebaskan pikiran Anda. Tapi kami hanya menunjukkan pintunya. Anda sendiri yang harus berjalan melaluinya.

Check Also

Solusi Palestina

Opsi Solusi Palestina atas Konflik dengan Israel

Solusi Palestina. Secara umum, ada dua jenis opsi yang ditawarkan para pemikir dan pengkaji Timteng …