Home / Agama / Pemimpin yang Baik Sayang Anak Kecil
Joko Widodo

Pemimpin yang Baik Sayang Anak Kecil

PEMIMPIN YANG BAIK SAYANG ANAK KECIL “Aku tidak pernah melihat seorangpun yang lebih sayang kepada anak-anak dari pada Rasulullah SAW.” (HR Muslim)

“Pada kesempatan lain, Rasulullah SAW nampak asyik saat bercanda dengan anak-anak, sering kali Rasulullah digelantungi oleh mereka.” (HR Bukhari, Muslim, dan Tirmidzi).

“Rasulullah SAW berkata kepada anak-anak : “Siapa yang lebih dulu sampai kepadaku, maka baginya hadiah ini dan ini” Abdullah dan Al-Harits berkata, “Maka anak-anak tersebut bersaing lari kepada Rasulullah saw. sehingga ada yang terjatuh ke punggung beliau dan dada beliau, beliau merangkul dan memangku semuanya. (HR. Imam Ahmad)

“Rasulullah SAW tiba-tiba beliau melihat Husain (putra Ali), sedang bermain-main di jalan bersama anak-anak lain. Dengan cepat Rasulullah saw. menghampiri mereka, kemudian mengembangkan tangannya dan beliau lari ke sana kemari. Maka Rasulullah SAW. membuatnya tertawa, hingga ia mengambilnya, dan beliau meletakkan salah satu tangannya di dagunya dan tangan lain antara kepala dan dua telinganya. Kemudian beliau memeluk dan menciuminya. ” (HR. Thabrani)

Begitu juga dengan Yesus dalam Matius 19:13-15 :
” Lalu, anak-anak kecil dibawa kepadanya supaya dia menaruh tangannya di atas mereka dan mendoakan mereka, tapi murid-murid memarahi mereka. Tapi Yesus berkata, ”Biarkan anak-anak kecil itu datang kepadaku. Jangan halangi mereka, karena Kerajaan surga akan menjadi milik orang-orang seperti mereka.” Lalu dia menaruh tangannya di atas mereka dan pergi dari sana.”

Pemimpin yang Baik Sayang Anak Kecil

Presiden Joko Widodo :

“Pak Jokowi main yuk. Bu Iriana main yuk.” Suara anak-anak terdengar memanggil-manggil dari halaman Istana Merdeka. Kemarin sore, halaman tengah Istana yang rindang pun menjadi arena bermain dan berkumpul bagi anak-anak Indonesia. Saya dan Ibu Negara ikut bermain engklek, gobag sodor, egrang juga kuda lumping.

Semua bergembira, bertepuk tangan dan bersorak sorai. Anak-anak yang datang dari Kota Agats, Kabupaten Asmat, Papua menghibur dengan tari. Anak-anak dari Voice of Indonesia mendendangkan lagu-lagu Nusantara. Begitulah. Ratusan anak yang datang dari seluruh Indonesia ini menggelar acara dengan tajuk #JamMainKita yang diinisiasi oleh Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI).

Saya berpesan kepada mereka untuk mengisi waktu senggang di masa kecil untuk bermain dengan teman-teman sebaya di luar ruangan. Jangan hanya main di telepon genggam. (Zazuli M)

About Anti Media

Kami mencoba membebaskan pikiran Anda. Tapi kami hanya menunjukkan pintunya. Anda sendiri yang harus berjalan melaluinya.

Check Also

Islam dan Terorisme

Hubungan Agama Islam dan Terorisme

Hubungan Agama Islam dan Terorisme. Apakah Islam menjadi sumber ajaran terorisme? Ya. Buktinya sederhana, yaitu …