Home / Politik / Pilpres 2019 : Siapa Capres Selain Jokowi
Capres Selain Jokowi

Pilpres 2019 : Siapa Capres Selain Jokowi

Berdasarkan beberapa informasi terpercaya, sekarang ini para pengusaha papan atas, banyak yang titip pesan kepada sekretarisnya “ Bapak engga ada” kalau ada yang telp. Mengapa ? beberapa elite partai mencoba mendapatkan cantelan untuk mensponsori Capres selain Jokowi. Juga beberapa ormas berusaha menjual proposal kepada beberapa elite politik dengan janji akan mengerahkan massanya untuk memenangkan capres selain Jokowi.

Tetapi semuanya hanya berputar putar dalam kebingungan. Karena engga ada yang berani jadi bandar. Tanpa bandar mana mungkin politik jadi bergairah. Apalagi paska Tax amnesty, sistem keuangan international sudah terakses oleh pemerintah dan di dalam negeri uang diatas Rp. 2 miliar di rekening bank sudah masuk pengawasan Dirjen Pajak. Jadi setiap pergerakannya pasti diketahui pemerintah.

Di samping itu walau dana bisa digalang secara massive melalui sumber dalam negeri , masalahnya apa agenda yang akan diusung sehingga layak untuk di jual untuk bisa mengungguli Jokowi ? Issue PKI ? sekarang malah menjadi blunder setelah Family MCA tertangkap karena berita hoax. China ? sekarang china menghentikan investasinya keluar negeri.

Jadi sampai dengan tahun 2020 tidak akan ada tambahan investasi baru China di Indonesia. Jokowi anti Islam? kini Jokowi malah semakin lekat dengan ulama. Utang pemerintah ? justru tingkat rating indonesia semakin membaik dan GNP telah tembus USD 1 triliun yang menempatkan indonesia sebagai 15 negara dengan GNP triliun.

Makanya, pasar uang dan modal tidak terpengaruh sama sekali menjelang Pemilu 2019. Analisa BI juga mecerminkan rasa percaya diri tinggi bahwa situasi politik menjelang Pemilu tidak akan ada pengarus significan terhadap pasar uang. Para investor tidak melihat ada kekuatan financial yang bisa mengangkat capres selain Jokowi. Dan karenanya tidak ada alasan politik akan menimbulkan chaos. Pertanyaan nya apa jadinya bila Capres tidak ada selain Jokowi ? Itu akan jadi kegagalan elite politik dalam mengembangkan partai untuk melahirkan kader terbaik nya menjadi pimpinan nasional.

Publik kini sedang melihat siapa Cawapres Jokowi untuk Pilpres 2019? kalau PDIP salah memilih Cawapres maka pasti akan muncul kuda hitam yang tampil nothing to lose untuk melawan Jokowi. Dan lawan underdogs biasanya punya peluang besar untuk menang. Apalagi silent enemy ditempat sunyi dalam posisi standby bergerak apabila ada yang tampil melawan Jokowi, dengan psinsip asal bukan Jokowi. Semoga PDIP bisa bijak untuk menentukan pilihan yang tepat sebagai calon wapres mendampingi Jokowi. (Bandaro, EJ)

About Anti Media

Kami mencoba membebaskan pikiran Anda. Tapi kami hanya menunjukkan pintunya. Anda sendiri yang harus berjalan melaluinya.

Check Also

Oposisi Tidak Menjanjikan Apa Apa

Oposisi Tidak Menjanjikan Apa Apa

Oposisi Tidak Menjanjikan Apa Apa. Hal yang sulit dipahami adalah tidak pernah kubu oposisi memberikan …