Home / Politik / Politisi Musiman Indonesia
Sandiaga Uno Politisi Musiman
Sandiaga Uno Politisi Musiman

Politisi Musiman Indonesia

Anti Media Indonesia – Tidak ada yang lebih menggembirakan hati saya ketimbang saat-saat kampanye. Adrenalin saya naek keras ketika melihat para politisi berusaha memoles citranya. Ada banyak hal yang lucu disana. Mereka harus menjadi sesuatu yang bukan bagian dari dirinya. Dalam proses itu, mereka sering berhasil. Sering pula terpeleset. Dan tidak jarang mereka menjadi bahan tertawaan.

Kemarin tentu Sodara lihat video diatas tersebut, seorang politisi musiman sedang menyeberang jembatan bambu. Tidak ada yang aneh sebenarnya bagi orang-orang yang hidupnya di pinggir kali. Sodara masih ingat bagaimana politisi musiman ini berjalan hati-hati dengan sepatu pantofel-nya. Ketika sampai di tengah, dia mencoba terbang seperti bangau. Wajahnya sumringah. Seperti anak kecil dibelikan balon di pasar malam.

Untuk Sandiaga Uno, berhasil menyebrang jembatan lima bilah bambu adalah prestasi luar biasa. Sialnya, saya yakin, itu adalah hal biasa untuk mereka yang hidup biasa-biasa saja. Sodara — seperti juga saya — tentu menganggap lazim orang naik sepeda motor di jembatan seperti itu. Mengapa tidak? Hanya orang-orang yang tidak pernah bersentuhan dengan dunia kampung yang menganggap menyeberang jembatan lima bilah bambu sebagai sebagai prestasi. Seolah mendapat medali emas olimpiade.

Nah. Sekarang tataplah foto pada artikel ini. Saya juga yakin, jika Sodara pernah bergaul di kampung manapun, refleks Sodara akan muncul ketika menghadapi tali timba yang keslimpet ini. Tidak akan muncul wajah heran penuh teka-teki ini. Bahkan pengawal yang ada di belakangnya tampak menahan tawa. Pengawal itu, tentulah orang kebanyakan seperti kita juga.

Ah Sandiaga Uno, politisi musiman kita ini adalah sosialita Jakarta. Dia tentu tidak pernah berhadapan dengan timba seumur hidupnya. Dia hidup dalam dunia dimana air mengalir dari keran, beras dan kangkung tumbuh di Kemchik, dan mungkin tidak tahu bahwa bawang merah membikin mata pedas, atau tahu tidak terbuat dari susu. :p

Sodara, inilah sedikit kesempatan untuk menertawakan mereka — sebelum mereka membuat kebijakan yang menggorok leher Sodara. Sebelum mereka berpatgulipat untuk menggendutkan kekayaan mereka dan Sodara yang harus menanggungnya!

About Anti Media

Kami mencoba membebaskan pikiran Anda. Tapi kami hanya menunjukkan pintunya. Anda sendiri yang harus berjalan melaluinya.

Check Also

Oposisi Tidak Menjanjikan Apa Apa

Oposisi Tidak Menjanjikan Apa Apa

Oposisi Tidak Menjanjikan Apa Apa. Hal yang sulit dipahami adalah tidak pernah kubu oposisi memberikan …