Home / Agama / Tuhan Ada atau Tidak Ada?
Tuhan Ada atau Tidak Ada

Tuhan Ada atau Tidak Ada?

Tuhan Ada atau Tidak Ada ? Apakah kita bisa membuktikan keberadaan Tuhan itu ada secara nyata ? Tidak bisa. Apakah keberadaan Malaikat bisa kita buktikan dan uraikan secara teori dan kasat mata ? Tidak bisa juga.

Kita bisa menjelaskan secara teori dan bukti akan keberadaan gelombang elektromagnetik, seperti bluetooth, sinyal hp, bagaimana prosesnya sesuatu yang kita ketik di hp kita menjadi tulisan di Facebook atau Twitter. Atau sesuatu file bisa kita transfer ke media lain. Semua itu bisa kita jabarkan.

Apakah gelombang elektromagnetik itu kasat mata atau bisa dirasa ? Tidak. Tapi semua itu bisa kita uraikan prosesnya dan kita bisa buktikan sendiri.

Apakah Tuhan dan Malaikat bisa kita uraikan seperti keberadaan gelombang elektromagnetik tadi ? Tidak bisa. Bagaimana mau menguraikannya dan apa alat ukurnya?

Ada orang yang menganalogikan keberadaan Tuhan dengan cara memukul diri mereka, rasa sakit yang diakibatkan itulah yang dimaksud Tuhan, bisa dirasa tapi tak nyata.

Analogi seperti ini belum benar, rasa sakit seperti itu masih bisa diuraikan dan ada objeknya, ada zat-zat yang membuat menjadi rasa sakit sampai ke sensor otak segala. Intinya ada alat ukurnya.

Ada juga yang menganalogikan seperti seperti proses terjadinya hujan atau janin bayi. Tapi dengan teknologi sekarang, manusia bisa ikut membuat hujan dan bayi tabung juga.

Jadi, adakah Tuhan ? Ada atau tidak adanya Tuhan karena Iman. Iman itu percaya, Anda percaya artinya Anda beriman, titik.

Hal yang fundamental dalam Islam anda harus percaya dulu terhadap rukun Iman setelah itu rukun Islam. Tanpa Anda mengimani rukun Iman Anda tidak bisa menjalankannya rukun Islam.

Seorang muslim harus percaya kepada   Tuhan, Kitab Suci, Rasul-nya, Malaikat, Hari akhir dan Qodha dan Qadar setelah itu baru bisa, sholat, puasa, haji dan seterusnya.

Nah, umat lain juga begitu, mereka punya himpunan Iman sendiri untuk percaya akan adanya Tuhan. Jadi, jangan menganggap umat lain konyol. Karena di mata mereka, cara beriman kita pun konyol.

Pertanyaannya, bagaimana anda bisa percaya terhadap sesuatu, jika sesuatu itu belum bisa dijelaskan. Jawabannya balik lagi,..IMAN, titik. (De Fatah)

About Anti Media

Kami mencoba membebaskan pikiran Anda. Tapi kami hanya menunjukkan pintunya. Anda sendiri yang harus berjalan melaluinya.

Check Also

Islam dan Terorisme

Hubungan Agama Islam dan Terorisme

Hubungan Agama Islam dan Terorisme. Apakah Islam menjadi sumber ajaran terorisme? Ya. Buktinya sederhana, yaitu …